Raiku ? skincare jepun ato indo ?





Assalamualaikum ladies….

Kali ini aku akan me-review salah satu produk skincare local yang bisa dibilang pendatang baru, tapi nggak baru-baru amat namanya RAIKU BEAUTY. Dulu banget, aku pikir Raiku ini produk jepun karena packaging nya sangatlah estetik. bukan berarti produk indo lain tidak estetik, namun perpaduan antara packaging dan namanya sekilas bikin orang berfikir, " apakah ini produk jepang ?" Tapi setelah aku main ke instagramnya langsung, ternyata Raiku adalah produk local, amaze dong saya. Wow produk local sekarang ngga bisa diremehin lagi nih #localproud . Bagi kalian yang penasaran bisa langusng check instagramnya di @raikubeauty and thanks to @Clozetteid for the chance for me to collaborate again.


Okay, Raiku berasal dari Bahasa jawa yang artinya Wajahku. Itu artinya memang raiku ini betul-betul concern di permasalahan umum wajah. Raiku in punya 4 series skincare yaitu Brightening, Cleansing, Hydrating, dan Anti-Aging series. Nah, yang mau aku bahas disini adalah si Anti-Aging series-nya. Raiku beauty datang dengan sebuah pouch yang lucu dan semuanya double segel. Jadi aman banget dan jelas banget kebersihannya. 






Di dalam paket tersebut ada serum, toner, krim malam dan krim pagi. Semua rangkaian skincare ini mengandung bahan-bahan aktif seperti Collagen, Milk, Hyaluronic Acid dan Niacinamide yang mana kandungan-kandungan ini bisa menghidrasi dan melembabkan wajah. Wajah yang terhidrasi dan selalu lembab akan membentuk skin barrier yang nantinya bisa berfungsi sebagai anti-aging. Tidak hanya anti-aging saja, pada nantinya permasalahan kulit seperti jerawat, warna kulit yang tidak rata, kulit kering akan teratasi, dan bonusnya kulit akan menjadi glowing. Mau kan glowing ? oiya untuk info tambahan, semua produk dari Raiku, aman untuk semua jenis kulit wajah termasuk yang sensitive seperti aku, dan aman juga untuk ibu hamil dan menyusui. sudah halal, ber BPOM, non-comedogenic aman buat bumil busui. Waduh mantep banget deh ini mah. Apakah Raiku akan menjadi holy grail ku ? 

Yuk kita langsung aja bahas satu-satu rangkaian akincare Anti-aging dari Raiku !

Raiku serum Anti-aging series
Raiku serum anti-aging series ni menurutku unik banget, karena aku baru pertama kali ngelihat dan merasakan serum yang warnanya putih susu. Konsistensi dari serumnya sendiri pun seperti milk cleanser tapi agak-agak cair (red: edit), tapi pas udah diratain dia sama sekali tidak meninggalkan white cast. partikel serumnya kecil sehungga bisa bekerja secara efektif hingga lapisan kulit terdalam.  Menyerap dengan cepat dan langsung terasa menghidrasi kulit. Pokoknya ini aku suka. Banget. Untuk kulit sensitive jangan khawatir, karena semuanya fragrance free dan tidak berbau kimia sama sekali, ada wangi tapi sangat sedikit. Pokoknya seger aja gitu. Biasanya di pagi hari aku hanya pakai 1 layer saja, tapi kalua malam aku pakai 2 layer untuk lebih menghidrasi lagi. Oiya walaupun aku pakai 2 layer, dia ini tetap menyerap dengan cepat. Jadi aku suka bangeettt. 

raiku anti-aging serum


Raiku Anti-aging toner
Raiku anti-aging toner ini ya isinya seperti toner pada umumnya, dia cair dan juga tidak berbau. Ada baunya tapi sangat soft sekali sehingga tidak mengganggu. Setelah di aplikasikan ke wajah, sangat segar dan langsung terasa menghidrasi kulit.


raiku anti-aging toner


Raiku Anti-aging morning cream
Nah yang terakhir ini konsistensinya lebih thick dari ketiga skincare lainnya. Karena dia juga mengandung SPF 15. Nah kalau yang ini menurutku menyerapnya juga cepet, tapi di finishnya aku merasa agak lengket. Tapi bukan yang lengket banget sampe bikin ga nyaman gitu. Dia tetep bikin nyaman kok, cuman kayak agak basah aja gitu.

raiku anti-aging morning cream

Raiku Anti-aging night cream
Kalau yang night cream ini konsistensinya bukan seperti krim-krim pada umumnya. Dia lebih ke krim-gel yang mana konsistensinya agak transparan. Kekentalannya tidak terlalu, dan dia juga cepat meresapnya. Jadi kan aman kalo kita mau langsung tidur. Nggak usah takut skincare geser kena bantal hehehe.

 
raiku anti-aging night cream

konsistensi krim dan serum

Trus yang aku rasakan selama 2 minggu pakai Raiku tuh aku merasa kulit ini lebih supple, kenyal, glowing, warna kulit jadi lebih rata dan lebih cerah, dan lebih terhidrasi sepanjang hari. Biasanya kalua bangun tidur kan ada yang kalo bangun tidur tuh kulit kering apalagi tidurnya pake Air Conditioner (AC). Tapi, yang aku rasakan adalah kebalikannya, kulit jadi lembab dan kayak ketarik. Aku ngga pernah botox dan nggak tau rasanya botox ya, cuman kalau aku lihat di review lainnya ada yang bilang ketariknya kayak di Botox. Mungkin karena efek dari bahan-bahan aktif yang mantep-mantep itu ya seperti collagen, milk, hyaluronic acid dan niacinamide. lalu aku juga tidak merasakan komedo. biasannya daerah hidung banyak komedo, tapi ini enggak ada komedo. Jadi apakah Raiku masuk dalam holy grail ku ? yesss, Raiku is my holy grail !
 
2 hari setelah pakai - 2 minggu setelah pakai

Sekian dulu untuk review kali ini, jangan lupa kunjungi dan follow Instagram, facebook dan juga youtube RAIKU BEAUTY untuk info lebih lanjut. Oiya jangan lupa juga follow instagramku di @dindahakeem aku sangat terbuka bagi kalian yang mau Tanya-tanya. Seeu u on my next review, bye ! wassalamualaikum  !




With love,
Dinda hakeem


No comments:

Post a Comment