Gak Pake perih dengan Hansaplast Spray Antiseptik


Assalamualaikum ladies…


Pernah gak sih kalian merasa kayak takut atau ogah bersihin luka karena rasa perih setelah pakai anti septik ? kalian ngga sendiri kok, aku juga mengalami itu. Bahkan aku orang paling penakut masalah perih-perih gitu. Padahal kan memang penting banget bersihin luka. Jangan sampai luka menjadi infeksi akibat ngga dibersihkan dengan benar karena ogah sama rasa perih. Belum lagi kada ada noda yang membekas setelah dioleskan antiseptik, terkesannya jadi malah seperti ngga bersih begitu yah… 






Semua orang pasti pernah mengalami luka, entah itu jatuh, teriris pisau, tersandung, terpleset. Baik luka besarmaupun luka kecil. Menurut Riset Kesehatan dasar (Rikerdas) tahun 2013 berdasarkan urutan proporsi terbanyak untuk tempat terjadinya cedera adalah sebanyak 36,5% terjadi dirumah, dan penyebab cedera terbanyak sebanyak 40,9% karena terjatuh, seperti yang sudah aku sebutkan diatas. Tapi sekali lagi, luka sekecil apapun tidak boleh dianggap remeh ya ladies.. bisa bahaya lho ! perlu ditangani dengan tepat. Langkah pertama untuk membersihkan luka dengan benar untuk mencegah infeksi itu penting sekali dalam proses penyembuhan luka. Yuk kita bahas gimana sih cara bersihin luka yang baik dan benar untuk mencegah infeksi. Biasanya luka lecet ringan tidak perlu mendapatkan perawatan dari dokter yang artinya bisa kita rawat sendiri di rumah.



hahaha ini kaki bang Rafi nih, kebetulan lagi luka



Langkah-langkah membersihkan luka yang baik dan benar :

1. Cuci tangan sebelum melakukan perawatan luka.
2. Bilas luka dengan air bersih yang mengalir. Boleh menggunakan sabun di sekitar luka, namun tidak boleh menggunakan sabun pada lukanya untuk menghindari iritasi.
3. Jika ada benda yang masih menancap di luka setelah dibersihkan, gunakan pinset yang telah steril dengan air panas yang telah di dinginkan untuk mencabutnya. Jika masih ada yang tertancap sebaiknya pergi ke dokter untuk mendapatkan penangannan agar terhindar dari infeksi dan tetanus.
4. Gunakan salep antibiotik atau cairan antiseptik untuk luka, lalu gunakan perban untuk menghindarkannya dari bakteri. Namun jika lukanya kecil, tidak perlu diperban.


Luka pasti menimbulkan rasa sakit, namun berat ringannya berbeda-beda. Tergantung pada lokasi, jenis dan seberapa lebar luka yang terjadi. Luka yang dalam dan luas membutuhkan perawatan dirumah sakit. Namun luka yang ringan dapat dirawat sendiri dirumah. Namun, bagi yang sudah pernah terluka berat pasti tau bahwa ketika luka kita dibersihkan dirumah sakit, pasti cairan antiseptik yang digunakan sama sekali gak pake perih. Dikutip dari dr. Adisaputra Ramadhinara, Certified WOund Specialist Physician - seorang dokter spesialis luka bersertifikasi yang pertama dan satu-satunya di indonesia, “kandungan dalam banyak produk pembersih luka yang dijual bebas mengandung bahan yang menyebabkan rasa perih dan meninggalkan noda. Bagi saya cairan antiseptik yang meninggalkan noda tidak menjadi pilihan karena menutupi luka dengan warna yang bukan warna asli luka sehingga keadaan luka yang sebenarnya tidak terlihat. Di klinik dan rumah sakit saya lebih memilih untuk menggunakan obat pembersih luka yang mengandung polyhexanide (PHMB) sebaba tidak meninggalkan noda, tidak berbau dan juga tidak meninggalkan rasa perih.”




Dan kini, produk favorite kita Hansaplast telah mengeluarkan produk baru inovasi mereka yang berupa cairan antiseptik yang gak pake perih. Untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pembersih luka yang tidak menimbulkan rasa perih, tidak meninggalkan noda dan tidak berbau, Hansaplast meluncurkan inovasi terbarunya yang praktis dan modern yaitu Hansaplast Spray Anti-septik. Kandungan utamanya adalah polyhexanide (PHMB). perlu diketahui bahwa zat PHMB dalam pembersih luka yang digunakan di rumah sakit tidak dijual bebas. Namun Hansaplast memformulasikan zat tersebut agar tersedia dalam bentuk OTC (over the counter) atau produk yang dijual bebas tanpa resep dokter.

Jadi, ngga perlu lagi tuh parno sama rasa perih karena cairan antiseptik, karena sekarang sudah ada Hansaplast Spray Antiseptik yang gak pake perih. Luka ringan, langung spray, ga ribet, ga bau, ga berwarna. Cegah infeksi tanpa ribet. Akupun juga ga perlu khawatir si Ayyash ngerasain perih apa nggak ketika bekas lecet-lecetnya akibat kegesek lantai atau kegaruk aku bersihin, karen udah jelas Hansaplast Spray Antiseptik gak pake perih. Untuk info lebih lanjutnya, kalian bisa langsung kunjungi website mereka www.hansaplast.co,id atau DM langsung ke instagram resminya di @HansaplastID atau di facebook page nya @HansaplastID

#GakPakePerih #HansaplastID










No comments:

Post a Comment