REVIEW: Callista Brightening Series Online Skin Expert





Pada kesempatan kali ini review datang dari skincare produksi anak Indonesia, namanya Callista. Pertama-tama aku mau mention bahwa review ini adalah project review dari @clozetteid (Clozette Indonesia) Thx Clozette, luv u !! . Waktu aku dapet email dari Clozette untuk me-review produk skincare, aku rasanya langsung semangat dan excited banget. Gimana engga coba? Merasa Honorable banget serasa jadi Harry Potter the choosen one, cuman bedanya yang ini good feeling. Kalo Harry Potter kan horrible feeling ya  karena dia the choosen one untuk berhadapan sama Lord Voldemort (read: lor woldemor). Sori sis ngelantur wqkq

Jadi ketika paket dari callistaXclozette ini sampe kerumah, paketnya ini datang dalam bentuk box kecil silver yang designnya aesthetic dan sangat elegan, mencerminkan kalo mereka memang sesuai dengan motonya yakni “Online Skin Expert”. Hurufnya dicetak menggunakan warna perak yang bold. Well, aku ngerasa packaging dengan box ini bisa bikin para pemakainya merasa special, karena serasa dikasih kado. Disini aku dapet Callista Brightening Series for all skin types yang terdiri dari:

·         Cleansing Milk - Rp 40.000,-
·         Beauty Soap - Rp 45.000,-
·         Face Tonic - Rp 45.000,-
·         Sunscreen Oil Free ( for oily-acne prone skin) - Rp 55.000,-
·         Sunscreen Oily (for dry-normal skin) - Rp 55.000,-
·         Skin Brightening Cream (night cream) - Rp 80.000,-
·         Serum White Concentrate - Rp 180.0000,-



jadi di Callista ini terdapat 2 paket perawatan utama, yakni Callista Acne Series yang berfungsi untuk mengobati jerawat dan Callista Brightening Series  yang berfungsi untuk mencerahkan dan menyamarkan flek hitam. Karena aku dapet yang Brightening Series, disini aku akan nge-review 2 produk yang jadi andalannya yakni Skin Brightening Cream dan Serum White Concentrate. Well, kedua produk ini mempunya kandungan Arbutin, vitamin C, vitamin E dan Licorice Root Oil. Apa sih Arbutin dan Licorice Root Oil itu?


  • Arbutin

Dikutip dari Alodokter.com, Arbutin adalah bahan pemutih yang aman untuk kulit. Bahan ini diklaim sebagai sumber alami Hydroquinon atau hydroquinone-β- D –glucoside yang efektif dalam pengobatan oles berbagai masalah Hyperpigmentasi atau penggelapan kulit. Arbutin ini adalah salah satu bahan yang paling banyak diresepkan sebagai pencerah dan pemutih kulit di seluruh dunia. Berasal dari daun kering beberapa spesies tanaman yang berbeda termasuk Bearberry (Arctostaphylos uva-urs), Blueberry, Cranberry dan Pohon Pir.


  • Licorice Root Oil

Licorice Root Oil atau yang biasa kita sebut kayu manis ini ternyata mempunyai banyak khasiat. Selain untuk digunakan sebagai perasa makanan, minuman bahkan rokok, kandungan pada akar ini juga  dimanfaatkan untuk pengobatan berbagai kondisi penyakit. Pada penelitian awal, penggunaan krim mengandung Licorice yang dipadukan dengan zat lainnya terbukti efektif mencerahkan pada kalangan yang sedang mengalami melesma, atau perubahan warna kulit.

Jadi dalam klaimnya, bahan-bahan tersebut yang ada di dalam Serum White Concentrate dan Skin Brightening Cream bisa berfungsi sebagai antioxidant dan moisturizer. Selain itu produk ini dikalim juga dapat mencerahkan kulit wajah serta menangkal efek buruk sinar matahari, seperti munculnya flek hitam dan kerutan. Kelebihan produk ini juga memiliki daya penetrasi yang dapat menyerap lebih cepat kedalam lapisan kulit yang lebih dalam sehingga membuatnya lebih efektif.

Skin Brightening Cream
Callista juga menyediakan konsultasi pribadi secara online bagi kalian yang pengen beli produknya tapi nggak tau mana produk yang tepat untuk kalian. Disini kalian bisa melakukan skin analysis yang akan di bantu langsung oleh konsultan kecantikan Callista., dan kalian akan dapat rekomendasi produk Callista apa yang cocok dengan kalian lalu nanti hasilnya akan bisa langsung dikirimkan langsung via Line, Whatsaapp dan email. Menghemat waktu banget kan?

Callista Serum White Concentrate

·         What I feel after Using Callista Brightening Series during 2 weeks ?

Aku memang merasa wajahku lebih cerah 1 tingkat dalam penggunaan selama 1 minggu. Penyerapan produknya kedalam kulit juga menyerap dengan baik, jadi aku puas. Aku juga merasa wajahku jadi lebih glowing tanpa highliter. Dan satu lagi, hasilnya jadi memudahkan aku pas pake make up, karena aku jadi nggak perlu full-coverage make up untuk mendapatkan look yang flawless. So, aku akan brief explanation satu-satu produk dari Callista ini. Mari kita mulai dari urutan pertama dalam pembersihan wajah yakni cleansing milk dan Face Tonic.

1.      Cleansing Face dan Face Tonic


Cleansing ini bertekstur milky yang tidak terlalu kental seperti cleansing milk pada umumnya dan juga tidak berbau. Berbeda dengan Face Tonic-nya. Face tonic dari Callista ini mengandung ekstrak bunga chamomile dan hadir dengan warna hijau yang mirip dengan tutup kemasan. Cairan face tonic ini berbau wangi yang menyegarkan. Mirip-mirip aroma apel, kira-kira begitu.


2.      Beauty Med Soap


Beauty med soap dari Callista ini hadir dengan tekstur yang licin, bening dan nggak berbau sama sekali. Busanya juga sedikit. FYI, Sabun wajah yang nggak berbau bagus untuk kulit sensitive dan aku suka karena kulitku sensitive. Karena terkada pengharum buatan yang ada di sabun pencuci muka dapat menyebabkan iritasi untuk pemilik kulit sensitive. Namun, sabun cuci muka dari Callista sayangnya meninggalkan kesan nggak kesat dan agak susah untuk di bilas. Mungkin bagi sebagian orang nggak masalah. Namun untuk orang seperti aku yang pengen wajah terasa bersih dari sabun, produk ini kurang “greng” rasanya.


3.      Sunscreen oily dan Sunscreen oil-free


Jadii, karena aku merasa kulitku berminyaaaak, jadi aku hanya pakai yang oily. Keduanya bertekstur sama seperti whip-cream, ringan. Hampir nggak berbau sih, tapi kalau kita cium sekali lagi maka kamu akan mencium sekilas bau wangi segar antiseptic yang tersembunyi. Yang aku sukaaa dari sunscreen ini adalah, pas pemakaian dan pengcoveran lagi pake bedak jatuhnya nggak terlalu berat. Sekali lagi penyerapannya bagus, bravo Callista !


4.      Skin Brightening Cream dan Serum White Concentrate


Okay, the last but not least Skin Brightening Cream dan Serum White concentrate yang udah aku bahas duluan di awal. Skin Brightening Cream dari Callista ini bertekstur creamy yang bening dan nggak lengket. Yang aku sukaaa, dia menyerap dengan efektif ke kulit aku sehingga aku nggak perlu menunggu lama untuk loncat ke step selanjutnya. Wanginya seperti degan. Beda dengan Serum white Concentrate yang bertekstur bening dan agak lengket ketika mau dibikin titik-titik di wajah untuk dioleskan, jadi harus di pump dikit-dikit. baunya sama juga, seperti buah degan. Serum White Concentrate ini datang dengan kemasan berbentuk persegi panjang yang aesthetic dan dalam bentuk pump. Tutupnya terbuat dari plastic ringan, namun pump-nya terbuat dari plastic yang berat. Oke banget pokoknya.


Oiya, kalian bisa kunjungi website Callista di www.callista.co.id (klik di link-nya) untuk konsultasi secara online, FREE ! dan juga follow instagramnya di @Callistacare. Juga kalian bisa mengunjungi www.clozette.co.id untuk berbagai macam info tentang dunia kecantikan dan fashion!





Lots of love,



No comments:

Post a Comment