Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2017 Menjadikan Indonesia Sebagai Pusat Fashion Muslim Dunia




            Kabar gembira untuk kita-kita yang berhijab tapi tetep ingin tampil modis dan kekinian. Beberapa hari lagi akan digelar event MUSLIM FASHION FESTIVAL 2017 (MUFFEST) yang dimana akan ada fashion show dari beberapa designer terkenal dan ratusan brand baju muslim. Acara ini akan di helat di JCC (Jakarta Convention Center) dari tanggal 6-9 April 2017. 




Instagram @muslimfashionfestival



            Temen-temen, MUFFEST ini adalah acara tahunan yang diselenggarakan untuk memperkuat ekonomi Indonesia melalui industri fashion muslim lokal. event ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan sebagai wadah untuk secara berjamaah menggiatkan industri fashion muslim Indonesia. Ide ini dipicu oleh visi pemerintah Indonesia untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat mode muslim dunia yang diperkuat oleh munculnya banyak brand muslim dan pertumbuhan industry fashion muslim lokal yang pesat beberapa tahun terakhir. Kemajuan industry fashion muslim lokal ini juga semakin diakui di kancah international berkat munculnya Aniessa Hasiebuan yang merupakan salah satu designer muslim Indonesia di NYFW (New York Fashion Week) pada pertengahan September 2016 yang lalu. Situs terkemuka seperti ELLE mengulas panjang tentang hijab di NYFW 2017.


            Indonesia mempunyai tiga kekuatan utama yaitu kaya akan sumber daya alam, budaya dan kreatifitas. Indonesia sangat memiliki potensi untuk memberdayakan produk busana muslim sebagai komoditas yang potensial untuk menguasai pasar local dan merambah kancah internasional. MUFFEST mengarahkan para designer dan entrepreneur serta stakeholder terkait bidang fashion untuk meningkatkan kempetensinya agar dapat bersaing di tingkat global.




            Jadi, MUFFEST 2017 ini akan menampilkan bermacam-macam produk fashion muslim dari gaya konvensional ke gaya urban. Sebagai perkiraan, akan ada sekitar 400 brand di pameran, 30 fashion show yang akan menampilkan 200 perancang busana dari luar negeri. Singapura, Malaysia, Brunei, Jepang, Turki dan Amerika Serikat akan ikut serta meramaikan MUFFEST 2017. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan standar para designer, entrepreneur dan stakeholder yang terlibat dalam industry fashion muslim Indonesia.



Formal Syar'i Dress by @sisesaclothing



Selain fashion show, ada juga lebih dari 250 label fashion muslim yang mengikuti exhibition untuk memperkuat konsep ritel atau yang dinamakan dengan Bussines to Customer. Sekaligus mengarah pada Bussiness to Bussiness dengan menghadirkan buyer-buyer lokal dan internasional. Nggak cuman itu, acara ini akan dilengkapi juga dengan aktivitas inspiratif seperti talkshow dan workshop. Salah satunya adalah seminar Trend Forecasting 2017/2018 dengan tema Grey Zone dengan tema “Smart, Young & Ethical Generation”





MUFFEST ini diharapkan dapat melahirkan para creator fashion muslim yang memiliki pondasi bisnis yang kuat sekaligus aspek kreatifitas yang tinggi untuk terus berinovasi menghasilkan karya yang orisinil serta meningkatkan kualitas ke standar internasional. Penyelernggaraan event ini nggak luput dari dukungan pemerintah. Kementrian Perindustrian, Kementrian Koperasi dan Usaha kecil dan Menengah (KUKM), Kementrian Perdagangan, Kementrian Pariwisata, dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Keren banget kan ? pemerintah sudah mendukung. Jadi bangga banget sama produk dalam negeri ! 

Yuk, temen-temen yang pengen dateng, ato lagi ada di Jakarta, langsung cuss ke eventnya langsung. Catat tanggalnya 6-9 April 2017 di Jakarta Convention Center Assembly Hall ! dukung Indonesia sebagai pusat mode fashion Muslim dunia !

Klik Untuk informasi selengkapanya tentang Muslim Fashion Festival 2017

#IndonesianFashionChamber
#MUFFEST2017
#FashionMuslim
#MuslimFashionFestival  


No comments:

Post a Comment