Keseruan di Wardah Beauty Class Event





Hai, comeback from pertapaan rumah tangga (ceilah). 

Kali ini saya mau cerita ke temen-temen tentang keseruan kegiatan yang bikin cewek-cewek langsung berkerubut. Yap, Beauty Class, yang di sponsori oleh Wardah Cosmetics. Acaranya di gelar di Auditorium UINSA (Universitas Islam Negeri Surabaya) pada tanggal 29 Maret 201 kemarin, bisa banget cari di GoogleMaps yang pengen tau Auditorium UINSA (awww !). Acaranya seru banget. Tapi sayangnya pesertanya sangat terbatas yaitu cuman 40 peserta saja. 




            Well, kita ditemenin oleh dua orang kakak cantik dari Wardah yang membimbing kita perlahan-lahan untuk, “gimana sih cara pake make-up yang bener ?”. saya pribadi bukan tipe-tipe cewek expert-expert banget dandan sih, makanya begitu ada kesempatan ini, langsung aja cuss. Itung-itung buat modal nyenengin suami (yang belum 17++ skip aja bagian ini wkwk). Waktu saya Tanya ke panitianya untuk memastikan, apakah harus bawa alat make up sendiri ataukah disediakan oleh panitianya? Alhamdulillah, alat make up disediakan oleh panitia. Karena kadang nggak semuanya Beauty Class menyediakan alat make-up.





Before (jelek banget muka gue wkwk)


            Jadi di awal, mbak nya menerangkan bahwa nanti di akhir acara para peserta akan mendapat goodie bag, like literally, semuanya. Yang isinya Sertifikat, jurnal gift dari Wardah, catalog dan voucher senilai 30k., Dan untuk 1 orang dengan make up terbagus dan 1 orang yang paling antusias akan dapet masing-masing goodie bag special berisi alat make-up dari wardah dan voucher. Sebelumnya si mbaknya udah menyediakan alat make-up masing-masing di setiap meja, dan nggak perlu takut nggak kebagian alat praktek, karena memang peserta hanya dibatasi sampai 40 orang aja. Pesertanya macem-macem, nggak cuman dari anak UIN aja, tapi dari luar juga ada. Jadi kita duduk berderet begitu, panjang. Dan ada dua deret bangku dari meja-meja yang digabungkan. Saya sendiri duduk di pojokan deret depan, karena itu tempat di depan aja yang tersisa. Alhamdulillah, begitu duduk saya  bisa langsung dapet temen baru. Beauty Class ini dimulai jam 2, dan literally jam 2. On time banget, dan selesai pada jam 3 sore dan itu juga yang literally, on time banget. Seneng banget, karena pas, nggak terlalu cepat dan nggak terlambat. Kadang kan habitnya orang Indonesia sering nggak pas sama waktu yang di tentukan, saya juga orang Indonesia dan berusaha mengubah habit itu mulai dari diri saya sendiri. Dimulai dari hal-hal kecil seperti mengembalikan sesuatu pada tempatnya,merencanakan dan mempersiapkan segala sesuatu pada malamnya, berusaha datang tepat waktu, berusaha menepati janji, dan masih banyak lagi. Segala sesuatu dimulai dari diri sendiri, right ?

            Tips buat temen-temen yang kadang suka keburu-buru pas mau kemana gitu, terus pake pelembabnya, atau foundation, atau bedak asal-asalan. Ini penting banget diperhatiin. Mendingan kita biasain untuk bangun lebih awal dan mempersiapkan semuanya dari malem supaya nggak keburu-buru paginya. Di Beauty Class Wardah ini kita nggak cuman belajar gimana cara make up yang bener dan nggak too much, tapi kita juga belajar bagaimana memanajemen waktu. Karena, waktu kita bukan cuman untuk dandan, yeess?? Lalu kita juga belajar untuk mengaplikasikan pelembab dan foundation yang benar.

pas lagi ngebersihin make up dengan cleanser

            Selama ini saya sendiri kalo pake foundation asal-asalan sih. Sukur di ratain aja di seluruh muka. Tapi, ternyata itu salah. Apalah daya anak jaman internet ini yang belajar make up dari tutorial makeup di yutub =__=

            Pertama, sebelum pengaplikasian make up, ada baiknya kalo kita bersihkan wajah dari segala kotoran. You can use cleanser, or wash your face. Setelahnya, keringkan muka terlebih dahulu, baru boleh pakai pelembab atau Primer. Cara pakainya : 

1.   Bagi pelembab di 5 titik wajah ( dahi, pipi kanan-kiri, hidung, dan dagu)
   
2. Jangan gosok sembarangan, karena supaya menyerap dan bisa bekerja sesuai fusngsinya yaitu melembabkan kulit kita, maka pelembab harus di aplikasikan dengan gerakan memutar keatas dan diratakan keseluruh wajah.

Kalo biasanya sih, setelah cuci muka dan di keringkan, saya pake face mist dulu yang mengandung vitamin C supaya wajah nggak kelihatan kusam dan kerasa seger. Awalnya saya pake Beauty Water dari KanGen Water. Enak juga. Trus, pengen coba lagi pake air perasan lemon yang bikin sendiri, ku pake buat nyegerin wajah. Seger beneran, bau jeruk lagi. Favorite scent ever-lah pokonya mah. Trus beberapa bulan terakhir ini saya pake The Body Shop Vitamin C Face Mist yang mengandung Camu-camu Berry yang juga kaya dengan Vitamin C (iklan banget). Baunya seger banget. Mirip-mirip sama air perasan lemon yang saya bikin sendiri, termasuk dengan asem-asemnya.

            Tapi kalo kalian nggak terbiasa pake face mist, boleh di skip dan langsung ke tahap foundation. Nah, cara pakai foundation ini juga harus hati-hati karena sifat foundation yang cepat kering. Kenapa kita harus pakai foundation? Agar bedak bisa lebih menempel pada wajah. Wajah bisa terlihat halus banget dan flawless. Apa akibatnya kalo kita nggak pake pelembab atau primer sebelum aplikasi foundation? Make up akan gampang pecah nantinya karena sifat foundation yang kering. Karena itu juga, kita harus hati-hati dalam pengaplikasian foundation. Dalam pengaplikasian foundation, jangan langsung bagi foundation di 5 titik wajah. Tapi, bagi satu dulu, lalu ratakan. Baru bagian wajah selanjutnya. Cara meratakannya juga nggak boleh sembarangan. Meratakan foundation harus mengikuti rambut-rambut halus di wajah. Jadi nggak boleh gerakan memutar seperti pakai pelembab. Karena apa? karena foundation yang kita pakai bisa nggak rata. Kan sering ada keluhan, "Kenapa sih kak, kok kayaknya aku kalo pake foundation kaya nggak rata gitu?", nah salah satu penyebabnya adalah itu. Bisa juga karena kita membiarkan foundation yang akan diratakan terlalu lama ngendon di wajah. Karena foundation yang sifatnya cepet kering, akan boros banget kalo nge-biarin foundation kering di wajah karena lama nungguin kita ngeratain di satu titik. Hehe.

            Baru selanjutnya area mata, pengaplikasian bedak dan lipstick. Bahasan tentang itu insyaAlloh akan aku post di next post. Sekarang mau cerita dulu keseruan Beauty Class Wardah. Hehehe.

            Bagian paling seru adalah pas waktu bikin alis. Ini nih bagian paling lama. Ada yang kesusahan bikin alis, ada yang belepotan pake eyeliner. Ada yang alisnya kependekan sebelah, ada yang ketebelan sebelah. Ada yang ngasih titiknya salah-salah, jadi hapus-titikin lagi-hapus lagi.  Pokoknya lucu-lucu mah temen-temen. Pas pake foundation cream juga pada asal-asalan kayak nyolek sabun colek gitu wkwk. Alhamdulillah, pas waktu sesi bikin alis, saya nggak terlalu ribet karena alis saya sudah tebal. #kibasalis 

Suasana di akhir acara

After



            Jadi, apa aja yang kita dapet dari Event Beauty Class kemarin? Well, di Beauty Class Wardah kemarin, kita nggak cuman dapet ilmu tentang gimana sih pake make up yang bener dan nggak asal-asalan. Tapi, kita juga bisa dapat temen baru. Teman yang baik itu juga merupakan rezeki dari Alloh. Selain itu kita juga dapet voucher senilai 30k untuk pembelian produk Wardah yang terdapat di booth campus. Alhamdulillah, lumayan bisa buat beli BB cream, kan?


alhamdulillah bisa dapet temen baru, girls bangeet
isi goodie bag dari Wardah. Pardon the messed bed XD

            Seru banget event kemarin, semoga event kemarin bisa bermanfaat untuk para cewek-cewek (termasuk saya hihi). Nggak cuman pinter dandan, tapi juga pinter yang lain-lain (nyindir diri sendiri), nggak cuman cantik  luarnya, tapi juga cantik dalamnya. Aaminn…



See ya !

With Love,
Dinda Hakeem



            


NB: sorry, nggak sempet ambil foto waktu di booth wardah karena beneran rame banget, nggak bisa ngambil space untuk motret. Cheers! 

           

No comments:

Post a Comment